LEMBARAN

Selasa, 23 Oktober 2012

DARIMU UNTUKU OLEHMU BUATKU "FILOSOFI MAWAR"


Belajar dari filosofi "BUNGA MAWAR" yg hidup mandiri dlm kesederhanaan tanpa iri melihat kemewahan disekelilingnya namun tetap memberikan keindahan yg mempesona dan manfaat bg org lain , sdh terbiasa hidup diatas tangkai yg kecil serta dahan penuh duri yg menantang namun mampu mengatasinya dg kesabaran dan keiklasan , ketika mencapai puncak kesuburan sbg kejayaannya tetap tidak sombong dan ketika layu hrs turun dari kedudukannya dia tdk frustasi namun secara perlahan langkah demi langkah menyesuaikan diri utk memahami dan menerima serta menyadari bahwa hidup di dunia tidaklah kekal abadi (Yon's :1987)



Tau bunga mawar kan? Nah,selain untuk mempercantik atau memperindah ruangan atau taman kita, bunga mawar ini sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan kita kepada pasangan kita, orang tua ataupun sahabat kita.Banyak hal yang kita bisa ungkapan dengan memberikan bunga mawar seperti perasaan cinta, kebahagiaan, ucapan selamat ataupun duka cita. Konon katanya bunga mawar ini sudah digunakan sejak zaman Yunani dan Romawi sebagai sebuah simbol. Orang Yunani menjadikan bunga mawar sebagai simbol untuk dewi mereka yaitu Aphrodite dan venus, dewi kecantikan dan gairah. Nah, kalo kita amati bunga mawar itu terdiri dari berbagai macam warna dan katanya setiap warnanya mempunyai makna yang berbeda dan tersendiri. Berikut beberapa warna bunga mawar yang berhasil kucari dari berbagai sumber untuk menyatakan makna-maknanya dibalik warna bunga mawar tersebut.



Mawar Merah (Red Rose) 
Melambangkan cinta, biasanya bermakna ” I love you”. Mawar merah juga menyimbolkan mengenai keindahan dan kesempurnaan. 1 buket dari mawar ini menyampaikan preasaan yang dalam kepada seseorang yang spesial. Biasanya digunakan untuk menyatakan perasaan cinta kepada pasangan anda atau kekasih pujaan anda. Mawar merah tak hanya berbicara tentang gelora asmara tapi juga menyimbolkan penghargaan dan keberanian. 

Mawar Merah Muda ( Pink Rose)
Bila berwarna pink kegelapan maka berarti apresiasi dan penghargaan, sedangkan bila berwarna lebih muda melambangkan kekaguman, kebahagiaan, kemanisan.Umumnya bunga mawar merah muda menggambarkan kebahagiaan. Namun mawar ini ternyata memiliki turunan warna. Jika terlihat lebih tua digunakan untuk menyatakan terima kasih, sementara jika warnanya cenderung muda untuk mengungkapkan perasaan kagum dan simpati kepada seseorang yang kita tuju.



Mawar Peach (Peach Rose)
Warnanya bunga mawar ini mirip sekali dengan buah pich dan sangat cantik sekali dan memncarkan kehangatan tersendiri. Bunga mawar ini dapat digunakan untuk menyatakan rasa pertemanan dan persaudaraan, kekaguman, serta penghargaan kepada orang lain.


Mawar Kuning (Yellow Rose)
Melambangkan persahabatan, kebahagian dan kehangatan. Terkadang mawar kuning juga berarti mempunyai keinginan untuk memulai atau memberikan hubungan kesempatan kedua setelah terjadi pertengakaran atau kesalahpahaman. Menurut simbol Victorian, warna kuning menggambarkan cinta platonik dan konon katanya di beberapa negara bisa menjadi lambang kecemburuan.

Mawar Putih (White Rose)
Mempunyai makna kemurnian dan kesucian. Mawar warna ini juga sering digunakan dalam satu buket sebagai simbol cinta yang spiritual, kesatuan, dan awal yang baru. Mawar putih bunya beberapa arti khusus. Mawar putih memiliki arti seperti kesucian, kerendahan hati, penghormatan, serta penghormatan. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi.


Mawar Oranye ( Orange Rose)
Warna terang dan tebal dari mawar oranye memberikan arti antusiasme, energi, keinginan. Mawar warna ini juga dapat berarti menyampaikan kebanggaan atas pencapaian sesuatu atau perayaan suatu event. Warna oranye melambangkan antusiasme dan semangat. Disamping itu mawar oranye ini juga dapat digunakan untuk memberitahukan orang lain bahwa anda ingin mengenal orang tersebut secara lebih dalam. 

Mawar Ungu
Keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama. 



Mawar Biru
Dulunya mawar ini tidak ada yang natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan mengenai misteri atau sesuatu yang diinginkan namun tak bisa diraih.



Mawar hitam
Setauq sih melambangkan kegelapan, balas dendam, ato berkabung.








Sumber: suyono87.blogspot.com, rhenietan.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar